Tutorial Membuat Header Chennel YouTube Dengan Photoshop

Opreknorial - Halo ini adalah artikel pertama gue. pada kali ini gue mau memberikan tutorial kepada kalian yang masih bingung ingin membuat header YouTube dengan kreasi sendiri. Jika kalian baru pertama kali membuat chennel YouTube dan sama sekali belum pernah mengganti header pasti kalian merasa bosan menggunakan Header bawaan dari YouTube yang hanya gitu-gitu ajah tampilannya.


Apa saja sih yang dibutuhkan dalam membuat header YouTube ? untuk dapat membuat desain sebuah tampilan pada YouTube Chennel yang kalian buat, kalian perlukan adalah sebuah aplikasi editor gambar. Kalian bisa menggunakannya Adobe Photoshop, Corel Draw, dan masih banyak lagi. Tetapi pada tutorial ini saya mencontohkannya kepada kalian adalah menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Pastikan juga kalian sudah memiliki aplikasi Adobe Photosop yaa, terserah kalian ingin menggunakan yang versi berapa saja, pada dasarnya sama dalam penggunaan.

Langung saja kita mulai...

Buka aplikasi Photoshop kalian hingga muncul seperti tampilan gambar dibawah ini.


Lalu anda tentukan ukuran gambar yang ingin di gunakan dengan cara klik menu File > New. Untuk header youtube kita tidak boleh semaunya menentukan unturan gambar karena pada header youtube hanya bisa digunakan dengan ukuran. Width : 2560 Height : 1440 lebih tinggi dari ukuran tersebut lebih baik, tapi nanti akan susah untuk menyesuaikan pada header YouTube nya. Pada bagian Background Contents : Transparent rubah menjadi White. Jika sudah klik OK.


Lalu tambahkan kotak panjang seperti gambar dibawah ini, karena pada kontak panjang itu lah yang nantinya desain kita akan tampil pada YouTube. Usahakan letak kotak panjangnya tepat pada tengah-tengah layer. Bisa kalian rubah warna sesuka kalian.


Pada kotak panjang itu kalian bisa kreasikan semau kalian, misalnya tambahin tulisan, gambar, logo, atau yang lain asal jangan keluar dari kotak, nanti akan terpotong ketika di tampilkan pada header YouTube. Seperti contoh saya menambahkan tulisan seperti gambar dibawah ini.


Jika desain yang kita buat merasa sudah cukup dan tidak ada lagi yang dirubah kalian bisa menyimpannya dengan dengan cara klik File > Save As lalu kalian simpan dengan Format PSD untuk menyimpan sebagai bentuk project photosop yang sewaktu-waktu ingin melakukan perubahan kalian tinggal membukanya file PSD tersebut. dan satu lagi simpan dengan Format JPG/PNG, file ini yang nantinya untuk di upload pada YouTube.

Jika sudah kalian simpan, sekarang masuk ke YouTube Chennel kalian untuk mencobanya, apakah sesuai atau tidak, jika masih tidak sesuai bisa kalian rubah lagi pada aplikasi Photoshop dan kalian upload kembali.

Saya juga menyediakan file format PSD untuk kalian kreasikan sendiri agar lebih baik lagi dan lebih menarik lagi sesuai dengan konten dari YouTube Chennel anda.


Sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf karena saya tidak terlalu detail menuliskan pada blog ini, jika di tuliskan semua pada blog ini nanti akan panjang bisa-bisa sampai 10 halaman. Haha

Untuk lebih lengkapnya tonton video di chennel YouTube saya, jangan lupa like, comment, subscribe dan share video tutorial saya. semoga dapat bermanfaat.

Previous
This is the oldest page