Review App - Google Translate Kamera

Opreknorial - Semakin cepat perkembangan teknologi, dan semakin cepat juga perusahaan rasaksa bidang teknologi yaitu Google tidak mau kalah dengan perkembangan teknologi pada saat ini. Google memang tidak ada habis nya untuk menciptakan hal-hal baru di bidang teknologi ini, ia mengeluarkan produk dengan fitur yang menurut saya sih lumayan canggih, yaitu Google Translate. Loh ada apa dengan Google Translate ? Bukannya itu produk lama ?

Mari kita review, apa yang baru dari aplikasi Google Translate pada aplikasi mobile ?

Sebenarnya ini fitur sudah lama di keluarkan oleh Google tetapi saya rasa masih banyak orang yang tidak mengetahuinya, betapa canggihnya aplikasi dengan fitur ini. yaitu Google Translate dengan fitur kamera. Jadi ketika kita ingin menerjemahkan tulisan di buku atau papan penunjuk jalan, kita tidak perlu menyalin semua tulisan itu untuk di terjemahkan. Anda hanya mengaktifkan fitur kamera yang ada pada Google Translate lalu anda arahkan pada tulisan yang anda ingin translate, maka tulisan itu akan berubah dengan tulisan yang sudah di translate.

Google Translate ini lah yang pertama kali mengakuisisi WordLens, salah satu pelopor dalam penerjamah kamera. Benar saja, aplikasi yang hilang dan anda dapat menemukan fungsi tertanam rapi pada aplikasi ini, dan masih sama bekerja dengan baik.

Untuk cara kerjanya anda bisa lihat gambar GIF dibawah ini.


Waah, cukup membatu kan ? Jika anda suka berpergian ke luar negeri, pasti anda banyak menemukan papan penunjuk yang tidak semua anda ketehui arti dari papan tetunjuk tersebut. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat dengan mudah menerjemahkannya.

Tapi sayangnya tidak semua bahasa yang dapat di terjemahkan menggunakan fitur aplikasi ini, hanya beberapa saja bahasa saja yang dapat menggunakan fitur dari aplikasi ini. Mungkin semoga kedepannya Google anda memperbanyak bahasa pada fitur aplikasi ini.

Terimakasih yang sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »